Bakteri Neisseria Gonorrhoeae Sumber Masalah Penyakit Gonore

Jangan malu bila terkena penyakit gonore, bila Anda wanita atau pria dewasa cegah jangan sampai terkena penyakit mematikan ini. Bakteri neisseria gonorrhoeae adalah jenis bakteri yang merugikan sebagai salah satu penyebab penyakit gonore sulit disembuhkan bila tidak segera diatasi. Bakteri neisseria gonorrhoeae penyebab penyakit gonore dapat menular melalui aktivitas intim bebas atau kegiatan intim yang menyimpang. Bakteri patogen ini juga bisa ditularkan oleh ibu hamil kepada anak dalam kandungan. Salah satu tanda yang paling sering terjadi bila sudah tertular adalah keluar nanah pada area kemaluan yang disertai rasa sakit seperti perih atau nyeri.

Tentang Penyakit gonore

Penyakit gonore dapat menular melalu orang ke orang lewat hubungan intim oral, anal atau vaginal tanpa perlindungan (tanpa kondom). Orang yang banyak pasangan intim atau mereka - mereka yang tidak menggunakan kondom dalam berhubungan intim sangat berisiko terinfeksi. Cara mencegah terkena infeksi bakteri neisseria gonorrhoeae penyebab penyakit gonore adalah dengan monogami saja atau hubungan intim hanya dengan satu pasangan atau bila Anda gemar bercinta gunakanlah kondom yang tepat seperti tidak mudah bocor. Kebiasaan atau perilaku yang memicu seseorang lebih sering terlibat dalam hubungan intim tanpa kondom juga berpotensi meningkatkan kemungkinan terkena infeksi bakteri neisseria gonorrhoeae, seperti kebiasaan minum minuman keras, penyalahgunaan obat terlarang dan lain sebagainya.

Gejala penyakit gonore biasaya dapat terdeteksi dalam dua sampai empat belas hari setelah terinfeksi. Namun, pada beberapa orang yang terinfeksi bakteri neisseria gonorrhoeae tidak menunjukkan gejala yang nyata dan kondisi ini sangat berbahaya, karena gejala tak terdeteksi maka orang tersebut cenderung lebih mudah menyebarkan infeksi penyakit gonore pada orang lain.

Bakteri Neisseria Gonorrhoeae

Bakteri neisseria gonorrhoeae atau dikenal juga dengan nama gonococcus adalah salah satu penyebab penyakit gonore atau kencing nanah. Penyakit gonore adalah salah satu penyakit menular akibat hubungan intim secara bebas. Pria maupun wanita bisa terinfeksi penyakit bakteri neisseria gonorrhoeae ini. Bakteri neisseria gonorrhoeae ditemukan pada cairan kemaluan pria dan wanita dari orang yang terinfeksi.

Baca juga:
Bakteri neisseria gonorrhoeae mudah ditemukan jika Anda aktif berhubungan intim dengan banyak pasangan. Jika Anda adalah pria atau wanita yang aktif secara intim, yang termasuk kelompok LGBT (Lesbian, Gay, Biseksual, atau Transgender) atau aktif berhubungan intim dengan sesama jenis, maka lakukanlah pemeriksaan penyakit gonore setiap tahun. Jangan biarkan berlarut - larut bakteri neisseria gonorrhoeae sumber masalah penyakit gonore menyerang dengan ganas, atasi sesegera mungkin.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »