Cara Penularan Penyakit AIDS yang Paling Mematikan

Cara Penularan Virus HIV AIDS yang Mengerikan
Di Indonesia, faktor penyebab HIV AIDS mudah menyebar dengan cepat ialah hubungan intim yang tak aman dan penggunaan narkotika. Dengan cara penularan penyakit AIDS maka langkah diagnosis virus HIV dan penanganan yang efektif perlu dilakukan sejak dini agar tubuh yang terinfeksi virus HIV tidak berubah menjadi penyakit AIDS yang mematikan. Penyakit AIDS adalah stadium akhir dari infeksi virus HIV. Pada stadium ini, tubuh kehilangan kemampuan untuk melawan infeksi sepenuhnya.

Virus HIV termasuk golongan virus yang sangat mematikan. Hingga fase kematian cara penularan penyakit AIDS yang disebabkan oleh virus HIV membutuhkan jangka waktu lebih panjang mulai dari terserang virus hingga terkena AIDS sampai kematian. Virus HIV AIDS menyebabkan komplikasi penyakit yang menyerang sistem kekebalan tubuh manusia. Ketika sudah divonis dokter, penderita AIDS biasanya akan merasa kehidupannya terhenti, penderita akan mengalami kehidupan yang tak produktif lagi dan mengalami kesulitan bermasyarakat seperti dijauhi dalam pergaulan, kehilangan persahabatan dengan orang - orang yang dicintai hingga kehilangan kasih sayang. Hal ini akan makin membuat penderita merasa tak berharga lagi bahkan sampai menyebabkannya depesi. Tekanan - tekanan sosial tersebut tentu berdampak bagi perawatan dan penanganan penyakitnya.

Hingga hari ini infeksi virus HIV adalah salah satu penyakit paling mematikan di dunia dan para ahli yang terlibat di belakang layar medis belum berhasil menemukan obat - obatan pasti yang dapat mengecahkan virus tersebut. Namun demikian di sisi lain para ahli obat tradisional juga berpacu dengan waktu turut ambil bagian mengatasi ganasnya virus ini dengan memanfaatkan ramuan tradisional warisan nenek moyang, mengolahnya dengan teknologi fermentasi tradisional untuk menghasilkan bakteri probiotik yang dapat menjinakkan virus mematikan ini.

Oleh karena itu sangat dianjurkan untuk memahami cara penularan penyakit AIDS yang sangat berbahaya guna mengantisipasi dan mencegah terjangkitnya penyakit mematikan ini.

Cara Penularan Penyakit AIDS

Lebih baik mencegah daripada mengobati, ada baiknya kita pelajari kembali bagaimana cara penularan penyakit AIDS antara lain:
  1. Hubungan Intim yang Tidak Aman. Infeksi virus HIV dapat menyebar lewat cairan saat berhubungan intim dengan penderita. Perilaku berganti - ganti pasangan, intim tanpa alat pengaman (kondom), melakukan hubungan intim dengan berbagai macam cara seperti anal, oral sangat beresiko terkena penyakit ini.
  2. Penggunaan Jarum Suntik. Cara penularan penyakit AIDS juga bisa melalui penggunaan jarum suntik secara bergantian. Baik pada kegiatan medis atau pengguna narkoba. Ketika memakai jarum suntik yang sama maka cairan dalam tubuh orang yang terinfeksi virus HIV akan berpindah ke tubuh orang yang lain. Sangat berbahaya bukan, tinggalkanlah narkoba mulai sekarang.
  3. Ibu yang Terinfeksi Virus HIV. Bisa terjadi virus akan berpindah dari ibu hamil pada janin yang dikandungnya, juga melalui Air Susu Ibu (ASI) yang diberikan pada bayinya saat menyusui.
  4. Melalui Transfusi darah. Transfusi darah dari pendonor yang darahnya sudah tercemar virus HIV adalah cara penularan penyakit AIDS yang lain.
  5. Bayi diberikan makanan yang dikunyah terlebih dahulu oleh orang yang terinfeksi virus HIV AIDS, beresiko tertular penyakit mematikan ini.
  6. Kulit luka yang tersentuh atau bersentuhan dengan darah orang yang terinfeksi virus HIV.
  7. Cara penularan penyakit AIDS yang lain adalah melalui ciuman dalam, meskipun sangat jarang terjadi kecuali jika ada luka berat pada mulut, atau gusi berdarah.
Bisa dibaca yang lebih detail tentang: Tanda Tanda Penyakit HIV AIDS.

Virus akan bereplikasi dalam tubuh untuk beberapa minggu atau bahkan bulan secara perlahan hingga menyerang sistem kekebalan tubuh. Cara penularan penyakit AIDS tiap tubuh berbeda - beda. Ada tubuh orang yang sampai ke tahapan AIDS beberapa bulan setelah terinfeksi, tetapi kebanyakan orang dapat hidup cukup sehat selama bertahun-tahun, bahkan setelah penyakit AIDS menetap dalam tubuhnya.

Cegahlah cara penularan penyakit AIDS, hindari diri dari potensi yang merusak tubuh, jagalah selalu keluarga.

Share this

Related Posts

Latest
Previous
Next Post »