Mengenal Bakteri Treponema Pallidum, Bakteri Penyebab Sifilis yang Ahli Beradaptasi

Bagi yang doyan bercinta dengan bergonta ganti pasangan, mungkin perlu menyisihkan waktu sejenak untuk membaca tulisan soal penyakit sifilis, sipilis atau raja singa ini. Ada yang sudah tahu?, apa nama bakteri penyebab sifilis?, bila belum tahu bahwa penyebabnya adalah bakteri yang ahli beradaptasi dan cukup berbahaya yaitu bakteri Treponema Pallidum. Bakteri ini dapat beradaptasi di mana saja dan memiliki keahlian untuk merusak sistem saraf penderita sehingga berpotensi mengalami kelumpuhan, kebutaan hingga kematian. Jangan anggap enteng penyakit kelamin yang satu ini, sebab keluarga, keturunan dan pasangan intim Anda bisa beresiko tertular. Ambil langkah pengobatan segera.

Bakteri Treponema Pallidum

Bakteri Treponema Pallidum merupakan salah satu jenis bakteri anggota Filum Spirochaetae. Bakteri ini berbentuk spiral. Dirangkum dari berbagai sumber, terdapat empat sub spesies yang sudah ditemukan, yaitu Treponema Pallidum Pallidum, Treponema Pallidum Pertenue, Treponema Pallidum Carateum, dan Treponema Pallidum Endemicum. Treponema Pallidum Pallidum merupakan bakteri penyebab sifilis pada manusia. Salah satu keahliannya adalah mememiliki kemampuan beradaptasi dalam berbagai kondisi jaringan tubuh manusia. Selain itu, kemampuan bakteri Treponema Pallidum dapat bergerak pada media kental seperti cairan lendir atau mucus. Alhasil bakteri jenis ini dapat masuk ke sistem peredaran darah dan getah bening tubuh inang melalui jaringan dan membran mucosa.

Cara Penularan Bakteri Penyebab Sifilis

Bakteri Treponema Pallidum umumnya hidup di mukosa (saluran) genetalia, rektum, dan mulut yang hangat dan basah. Bakteri penyebab sifilis dapat ditularkan dari satu orang ke orang yang lain melalui hubungan intim kelamin, oral, maupun anal. Bakteri ini juga bisa berpindah melalui seseorang dengan ciuman berkepanjangan atau melalui kontak tubuh yang erat.

Pada Bunda hamil yang terkena sifilis, sipilis atau raja singa juga dapat menularkan pada janin yang dikandungnya. Bakteri penyebab sifilis dapat ditularkan kepada janin melalui jalur transplasental selama masa-masa akhir kehamilan, sehingga sang bayi akan mengalami abnormalitas kelahiran, yaitu bisa terlahir dengan kerusakan kulit, hati, limfa dan keterbelakangan mental, autis, down syndome dan lain - lain. Bakteri Treponema Pallidum atau bakteri penyebab sifilis tidak ditularkan tanpa bersentuhan langsung apalagi melalui benda mati seperti misalnya bangku, gelas, handuk, tempat duduk toilet, atau benda -benda lain yang baru saja dipakai oleh penderita sifilis.

Baca juga: Bakteri Penyebab Gonore.

Lebih baik mencegah daripada mengobati, namun bila sudah terlanjur terinfeksi bakteri treponema pallidum, bakteri penyebab sifilis, sipilis atau raja singa segeralah diobati sebelum membawa resiko yang mengerikan. Salah satu pengobatan sifilis dapat menggunakan probiotik Chlamy sebagai antibiotik untuk penyakit kelamin alami yang aman.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »