Waspada Tanda Tanda Penyakit HIV AIDS Bagi yang Germar Bercinta Sembarangan

Tanda Tanda Penyakit HIV AIDS
Di ruang khusus kesehatan, komunitas kelas probiotik kali ini akan membahas tanda tanda penyakit HIV AIDS. Salah satu cara penularan HIV dengan cepat ke seluruh dunia adalah sebagian besar ditularkan melalui hubungan intim dan kebiasaan menggunakan jarum suntik yang terkontaminasi HIV diantara pengguna narkoba suntik (penasun). Bila Anda gemar bercinta sembarangan lebih dari satu pasangan, informasi berikut bisa jadi bahan pertimbangan untuk mencegah kejadian mengerikan lebih lanjut.

Pada kasus umum ditemukan bahwa sebagian besar penyakit AIDS disebabkan oleh perbuatan penderita sendiri yang dengan sengaja melanggar batas - batas etika manusia normal yang berakibat terjadinya penularan penyakit akibat infeksi virus HIV. Infeksi virus HIV (Human Immuno Deficiency Virus) mudah menular dan menyerang sistem kekebalan tubuh lalu berkembang menjadi komplikasi penyakit yang mematikan.

Virus HIV menyerang secara bertahap, pelan tapi pasti. Di awal, tanda tanda penyakit HIV tak terlihat dan pada awal - awal tahun pertama tidak seketika membuat tubuh penderita menjadi parah. Virus ini bahkan kadang tak terdeksi dan penderita tidak merasakan dan tidak menyadari bahwa virus telah menjangkiti dirinya.

Ketika tubuh terinfeksi virus HIV, bukan berarti disebut menderita AIDS. Banyak ditemukan orang yang terinfeksi HIV tidak sakit selama bertahun - tahun. Namun semakin lama tubuh terinfeksi virus HIV, maka sistem kekebalan tubuh semakin rusak. Perubahan karakter dapat terjadi pada virus, parasit, jamur dan bakteri yang biasanya tidak menyebabkan persoalan kesehatan, ketika terpengaruh infeksi virus HIV maka berpotensi menimbulkan aneka penyakit yang membahayakan tubuh.

Dalam kondisi normal, sistem kekebalan tubuh atau sistem imun dapat melindungi tubuh dari sejumlah infeksi dan penyakit yang menyerang tubuh melalui pembentukan antibodi yang dihasilkan oleh leukosit atau sel darah putih. Oleh karena itu kondisi sel darah putih akan mempengaruhi sistem kekebalan tubuh. Selain berperan dalam sistem imunitas, leukosit juga dapat membantu dalam melawan kelainan - kelainan yang terdapat di dalam sumsum tulang, sistem peredaran darah, dan sistem limfatik. Kondisi sel darah putih rendah ini tentu akan berdampak terhadap melemahnya sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh akan rentan terhadap ancaman infeksi.

Lebih lengkap tentang: Tanda Tanda Penyakit HIV.

Tak ada salahnya mempelajari tanda tanda penyakit HIV AIDS sejak dini agar dapat dengan mudah mengenal jenis penyakit ini dan untuk menentukan langkah pencegahan serta penanganannya.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »