Kelamin Wanita Sehat atau Tidak?, Coba Cek Indikatornya

Penyakit Kelamin pada Wanita
Alat kelamin wanita yang letaknya lebih tersembunyi dibanding dengan kemaluan pria menyebabkan penyakit kelamin pada wanita lebih mudah menyerang. Oleh karena itu kelamin wanita sehat atau tidak tergantung seberapa peduli dan cara merawat organ intim wanita yang paling pribadi tersebut. Bila kebersihannya kurang terjaga, maka dengan mudah gejala penyakit kelamin sering terjadi seperti keputihan, gatal - gatal, bau tak sedap dan sebagainya. Namun tak semua wanita berani bertanya ketika merasa ada persoalan atau penyakit pada alat reproduksinya.

Berikut adalah beberapa indikator cara memeriksa kelamin wanita sehat atau tidak.

Kadar Kelembaban Kelamin Wanita

Organ intim wanita perlu dijaga supaya tetap dalam keadaan yang kering, sebab bila terlalu basah atau lembab akan memicu pertumbuhan bakteri penyebab keputihan. Kelembaban pada dinding organ intim setara dengan kelembaban pada area dalam mulut. Coba rasakan kelembaban tersebut dengan memasukkan jari kelingking dan sentuh dinding mulut. Itulah gambaran kelembaban normal pada organ kelamin wanita. Dari sisi kelembaban dengan mudah dipastikan kelamin wanita sehat atau tidak. Bila kelembaban menurun dan menyebabkan permasalahan pada hubungan intim dengan pasangan, tak perlu dipermasalahkan. Kini sudah banyak produk - produk untuk merawat organ intim wanita. Untuk menjaga kelembaban bisa gunakan sabun Lastavi atau probiotik Chlamy spray yang banyak tersedia di marketplace ternama.

Cek Aroma atau Bau pada Kelamin Wanita

Bau kelamin wanita sehat atau tidak itu berbeda. Bila tak sehat maka akan keluar aroma tak sedap miss v seperti bau amis, bau anyir dan sejenisnya. Ini menunjukkan bahwa telah terjadi infeksi jamur atau bakteri penyebab keputihan. Bila sudah begini maka cara merawat organ intim wanita tersebut dengan beberapa alternatif diantaranya menyemprotkan probiotik Chlamy spray pada lubang miss v dan atau sertai juga dengan mengkonsumsi rutin antibiotik alami yaitu probiotik Chlamy Drink.

Bandingkan Lendir Kelamin Wanita Sehat

Lendir atau cairan yang keluar dari kelamin wanita bisa menjadi indikator sehat atau tidaknya organ intim wanita tersebut. Kelamin wanita sehat ditunjukkan dengan cairan lendir berwarna bening dan kepekatanya seperti putih telur. Bila cairan lendir berwarna kekuningan, kecoklatan hingga kuning kehijauan itu menunjukkan adanya masalah dimana bakteri penyebab keputihan sudah menyerang. Bisa jadi karena kondisi kekebalan tubuh tidak bekerja dengan optimal ikut memperparah infeksi yang terjadi. Konsumsi probiotik Chlamy Drink dan gunakan probiotik Chlamy spray pada area intim sebagai salah satu solusi alami cara merawat organ intim wanita.

Demikian beberapa indikator untuk memeriksa kelamin wanita sehat atau tidak. Jangan lupa rawat terus organ intim Anda demi keharmonisan keluarga.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »